UPT Pelayanan Bimbingan dan Konseling  telah melaksanakan acara sosialisasi sistem informasi pelayanan konseling online dengan melibatkan konselor di UPT PBK berjumlah 25 orang. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom pada Rabu/3 Maret 2021. Pada kegiatan ini, Wakil Rektor III UNP yaitu Bapak Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D memberikan pengarahan dan membuka secara resmi acara tersebut. Beliau sangat mengapresiasi sistem informasi pelayanan konseling online dimasa pandemi sekarang. Hal ini merupakan suatu langkah maju yang dilakukan oleh UPT Pelayanan BK dalam hal pengembangan pelaksanaan layanan konseling.

            Dengan adanya sistem baru ini, mempermudah klien  melakukan pendaftaran layanan konseling dan dalam pelaksanaan layanannya. Beliau juga berharap sistem ini dimanfaatkan mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan serta masyarakat umum lainnya dalam memecahkan dan mengatasi permasalahan yang sedang dialami serta mengembangkan diri secara optimal.

            Dalam pengembangan sistem ini, UPT Pelayanan Bimbingan dan Konseling bekerjasama dengan Bapak Hilman Trijaka Suyuthie, S.Kom. Beliau merupakan tenaga teknisi di UPT PTIK Universitas Negeri Padang. Konselor sangat mendukung sistem informasi layanan konseling online tersebut. Sistem ini memang sangat dibutuhkan di masa pandemi saat sekarang. Hal ini menjadikan layanan bisa dilaksanakan secara langsung maupun secara virtual yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing baik itu dari Klien maupun Konselor.